Pages

Obyek Wisata PANCURAN CIBLON Bobotsari

Wednesday, April 3, 2013
Di kota Bobotsari Kab. Purbalingga akan memiliki objek wisata kolam renang yang diberi nama PANCURAN CIBLON. Objek wisata ini tepatnya berada di sebelah barat terminal Bobotsari, kurang lebih sekitar 200 m. Tempatnya sangat strategis karena berada pada jalur angkutan umum Purbalingga - Pemalang.
Pancuran Ciblon  Bobotsari ini, menurut berbagai sumber merupakan kolam renang yang telah lama tidak dipakai. Kemudian pada tahun 2010, kolam renang ini dibenahi kembali dan saat ini pembangunannya sudah mencapai 90%.
Tiga buah kolam renang sudah jadi. Pancuran Ciblon juga dilengkapi dengan fasilitas tempat istirahat (panggok) dan juga taman bermain serta fasilitas lainnya seperti kamar mandi dan WC. Udara di sekitarnya juga sejuk.
Air kolam renang Pancuran Ciblon Bobotsari sangat jernih dan dingin  karena berasal dari sumber mata air. Memang,di lokasi ini banyak sekali sumber mata air.Ada sekitar 2 mata air yang besar. Dengan hadirnya kolam renang Pancuran Ciblon ini, diharapkan masyarakat sekitar dan juga daerah lain dapat memanfaatkannya sebagai sarana rekreasi yang menyenangkan bersama keluarga.

Di samping itu, keberadaan Pancuran Ciblon ini akan sangat bermanfaat dan membantu anak-anak sekolah baik TK, SD, SMP, SMA ,SMK dalam belajar berenang. Sehingga tidak perlu jauh-jauh ke Owabong atau Walik di Purbalingga dan kantong tidak terkuras banyak.Bisa irit uang.

No comments:

Post a Comment