Pages

Ketinggian Gedung dan Tower di Purbalingga Dibatasi

Sunday, April 7, 2013

PURBALINGGA - Ketinggian gedung, menara dan tower BTS di Kabupaten Purbalingga dan sekitarnya akan dibatasi. Hal ini dilakukan jika Lanud TNI Wirasaba jadi dibuka menjadi bandara komersial.
Tahun ini rencananya pembangunan bandara komersial Lanud Wirasaba di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, dimulai. Saat ini TNI AU tinggal menunggu perijinan dari Kementerian Perhubungan.
''Saya akan ke Jakarta untuk mengonfirmasi ke Kemenhub tentang masalah perijinan itu. Jika ijin sudah turun maka akan ada pembicaraan lagi antara kami dengan Pemkab,'' kata Danlanud Wirasaba Mayor Pnb Arief Sudjatmiko, Senin (1/4).
Dia menambahkan, tim Disbangops Mabes TNI AU sudah ke Lanud Wirasaba untuk melakukan beberapa pemantauan. Di antaranya akses jalan masuk ke bandara, perkuatan landasan pacu, di area mana dibangun approach untuk militer dan sipil.
''Tim menginventarisir apa saja yang dibutuhkan untuk merealisasikan bandara itu, sedangkan kami tetap koordinasi dengan Bupati terkait Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP),'' ujar Arief.
Dengan adanya KKOP, semua pembangunan gedung bertingkat, menara, tower BTS harus ada rekomendasi dari Lanud Wirasaba. Kabupaten Banyumas sedang menyusun rekomendasi dari Lanud. Banjarnegara dan Purbalingga sudah disampaikan ke kantor perijinan.

1 comment: